Tuesday, 7 July 2009

Cara Dapat Uang dari eBook dan Hasilkan Rp 3.000.000 Per Bulan dengan eBook

Cara Dapat Uang dari eBook dan Hasilkan Rp 3.000.000 Per Bulan dengan eBook
Oleh Rahmat*

Setiap orang memiliki pengalaman, ilmu, dan keterampilan. Selain digunakan untuk bekerja dan berbisnis, bisa dijuga digunakan untuk mencari uang. Caranya ialah dengan ditulis ke dalam sebuah ebook.

Bagaimana cara mencari uang dari sebuah ebook?

Apakah uang tambahan Rp 3.000.000 berarti untuk Anda. Jika ya silahkan baca artikel ini, karena saya akan menunjukan bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan Rp 3.000.000 dari internet dengan cara yang elegan, etis, dan membanggakan.

Anda bisa berbisnis internet tanpa harus sembunyi, sebab tidak ada alasan untuk sembunyi


Strategi Cara Dapat Uang dari eBook :

Yang pertama ialah dengan menjualnya. Ini adalah cara tercepat mendapatkan uang. Begitu selesai, Anda langsung bisa menjualnya. Tanpa repot-repot mencetaknya. Dijaman digital ini, minat terhadap ebook semakin tinggi sebab di satu sisi memberikan kepraktisan. Bayangkan, puluhan bahkan ratusan ebook bisa dalam satu genggaman.

Yang kedua ialah dengan menjual ruang iklan dalam ebook tersebut. Anda bisa menawarkan ruang iklan pada ebook Anda. Tentu saja iklan untuk produk atau jasa yang sesuai dengan tema ebook Anda. Anda bisa mendapatkan penghasilan ganda, yaitu menjual ebook dan menjual iklan sekaligus.

Yang ketiga adalah sebagai alat pemasaran viral. Ada dua cara bagaimana Anda membuat ebook Anda sebagai alat pemasaran viral. Yang pertama dengan membagikannya secara gratis. Yang kedua dengan cara memberikan hak jual kepada pembeli Anda. Sehingga mereka akan menjual ebook Anda kepada orang lain. Pesan pemasaran Anda akan terus terbawa oleh ebook tersebut.


Yang keempat ialah untuk membangun mailing list. Tawarkan ebook gratis dengan syarat bergabung dengan mailing list Anda. Sebagai contoh, saya bisa membangun mailing list
dengan jumlah member 4.450 orang (saat artikel ini ditulis).
Silahkan buktikan di http://groups.yahoo.com/group/bmmi/



Strategi Cara Hasilkan Rp 3.000.000 Per Bulan dengan E-Book:

Langkah pertama untuk mendapatkan penghasilan tambahan ialah Anda harus memiliki produk atau memiliki hak untuk menjual produk yang bakal laku. Jangan sembarang produk, sehebat apa pun produk Anda, jika tidak laku, untuk apa? Pilihlah produk yang belum banyak pesaing tetapi cukup memiliki permintaan yang besar.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Yang pertama ialah menjual produk orang lain. Yaitu dengan sistem afiliasi atau reseller. Yang kedua dengan membuat produk sendiri, misalnya membuat software, membuat ebook, membuat game, dan produk fisik. Terserah Anda, yang penting memiliki potensi pasar yang besar pada ceruk tertentu.

Langkah kedua ialah pastikan ada surat penjualan. Jika produk afiliasi, pastikan surat penjualannya bagus dan memiliki konversi tinggi. Minimum memiliki tingkat konversi sebesar 1%, artinya 1 pembeli dari 100 pengunjung yang Anda dapatkan. Jika produk Anda sendiri, tentu saja silahkan buat surat penjualan yang sangat persuasif sehingga konversinya diatas 1%

Langkah ketiga, datangkan pengunjung. Yang paling cepat ialah dengan iklan PPC (pay per click). Lakukan perhitungan dengan cermat. Jika surat penjualan memiliki tingkat konversi 1% dengan keuntungan Rp 50.000. Maka harga PPC maksimum Anda adalah Rp 500. Jika Anda ingin mendapat untung maka Anda harus membayar dibawah Rp 500, misalnya Rp 300. Anda akan untuk Rp 20.000 setiap penjualan.

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan Rp 3.000.000 per bulan, artinya Anda harus menghasilkan Rp 100.000 per hari. Dengan keuntungan bersih Rp 20.000, maka minimal
harus terhadi 5 penjualan per hari. Diperlukan pengunjung sebanyak 500 orang. Anggaran yang diperlukan = 500 X Rp 300 = Rp 150.000

Pemasukan kotor = 5 X Rp 50.000 = Rp 250.000
keuntungan bersih = Rp 250.000 - Rp 150.000
= Rp 100.000

Supaya modal Anda tetap rendah, pasang iklan untuk 1 dua hari saja, kemudian hasilnya Anda investasikan lagi.

Sayangnya kadang program afiliasi tidak membayar langsung komisi Anda. Oleh karena itu akan lebih baik jika Anda membuat produk sendiri. Misalnya menulis sebuah ebook.


Tidak sulit jika tahu caranya. Selamat Menulis eBook. Jika memerlukan panduan, silahkan kunjungi dan klik

Rahmat
Penulis eBook Usaha Terbaik
Cara Mudah Menulis dan menjual eBook

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share