Monday, 21 December 2009

Sehat itu Sangat Berharga

Ingat 5 Perkara sebelum 5 Perkara
  1. Sehat sebelum sakit
  2. Muda sebelum Tua
  3. Kaya sebelum miskin
  4. Lapang sebelum sempit
  5. HIDUP sebelum MATI
Perkara nomor 1 (Sehat sebelum sakit) dalam hal ini saya sudah 26 hari (hari rabu) dalam kondisi sakit ketika itu semua obat untuk mencegah terjadinya Types sudah saya minum namun dikarenakan kondisi yang semakin Drop akhirnya istri memutuskan saya untuk segera ke rumah sakit dan akhirnya saya pun mengiyakan karena saya sendiri merasakan badan saya semakin drop, akhirnya di kondisi itu kami memutuskan ke Rumah Sakit Agung yang berada di daerah Mangarai yang merupakan sekaligus member dari Mega Life. Saya masuk UGD dan proses pengurusan kamar istri yang mengurus dan dalam waktu 30 menit akhirnya saya mendapatkan kamar type 3 yang memang karena budget dari Asuransi adalah 150rb.

Selama di kamar itu saya berkenalan dengan pasien lainnya yang sakit Types juga yang di RS sudah 1 minggu belum pulang karena masih ada batuknya namun Typesnya sudah sembuh, Pasien 2 masuk RS karena Types dan juga Sakit Hatinya dikarenakan kata Istrinya selama sehat Meminum minuman kesehatan yang lebih banyak meminum KRAT......AENG dan EXS.... J..s , minuman ini sebelumnya telah merengut Nyawa tetangga di Rumah Ciledug yang suka berolah raga.
Kembali ke pasien yang ke 2 ini, ceritanya dia adalah supir dari sebuah taksi dan kebiasaaanya dia klo bergadang sambil menunggu penumpang atau menghindari ngantuk katanya istrinya dia selalu minum KRAT......AENG atau kadang EXS.... J..s. Nah ceritanya kemarin dia dengan saya sama-sama datagnya pada tgl. 16 Desember dan datang pada malam hari, di UGD dia uring-uringan katanya Ulu Hatinya sakit Banget dan serta tibul Gemetar (kedingginanan) kejadian itu dia alami selama 2 hari (di kamar pasien yang sama dengan saya).
Katanya juga dia sebelum ke RS Agung ternyata dia juga sudah ke RSCM di Salemba namun biasa lah di RSCM itu orang sudah Mampus alias Sekarat saja masih di Cuekin (entah kenapa tuh RSCM Lemot banget dalam menolong Pasien yang tidak mampu, mungkin klo nunnjukin uang banyak baru ditolong).

Di RS saya meratapi sakit dan ditemanin istri dari tgl.16-17 istri Cuti kerja hanya untuk menemani saya (Terimakasih Istri Sayang) dan tgl.19 dia masuk kerja karena ada deadline kerjaan dan kembali lagi ke RS pada siang harinya.

Agak mengejutkan juga ternyata yang hanya di RS selama 3 hari ternyata kami mendapatkan kwitansi dengan nominal 4,6 Jt (MasyaAlloh) tapi kata RS dia akan mengklaim ke Asuransi tempat saya bekerja, saya merasa bersyukur ternyata inilah manfaat asuransi namun saya khawatir karena ini adalah baru pertama kalinya saya menggunakan asuransi dari kantor dan ternyata nilainya RS besar sekali dan saya tidak tahu apakah akhir bulan depan (setelah 1 bulan) pihak asuransi akan minta Over limit (kelebihan nominal) saya sendiri sampai saat ini masih khawatir dengan hal itu tapi Huallohualam saja, bagaimana nanti ke depan dan Rizqi saya ke depan saja.

Karena sudah Sore dan memang sudah niat ingin pulang karena saya tahu bahwa berobat di RS terlalu lama pasti biayanya akan sangat mahal dan akhirnya proses untuk keluar dari RS itu berhasil di proses dan saya akhirnya pulang pada hari sabtu itu dan ke luar dari RS setelah Sholat Maghrib berjamaah dengan istri.

Alhamdulillah setelah rawat inap dan pulang kondisi sudah Baik dan Pulih dari Types.
Dan kembali ke perkara 5 sebelum 5 yang salah satunya Sehat sebelum sakit saya berterimakasih ke pada Alloh yang dengan sakit ini InsyaAlloh dosa saya dapat berkurang dan kepada Istri yang menemani dengan setia suamimu ucapkan "terimakasih sayang"
Dan manfaat Sehat itu Sangat Berharga memang sangat berharga dan jangan lupa untuk memaksimalkan kesehatan itu sebelum datangnya sakit.

Alhamdulillah, Wassalam.

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share