Friday, 3 September 2010

Soekarno : Ganyang Malaysia

Pada Artikel kali ini saya ingin berbagi Semangat Pidato yg pernah di tularkan ke Rakyat Indonesia.
Saya sendiri kecewa dengan Pidato Presiden SBY tadi malam (tgl.01 Sepetember 2010) yang tidak ada Sikap Tegas dan Suara yang hanya Datar karena Lemah terhadap Malaysia.
Walaupun Si Penasihat Presiden Bilang bahwa Presiden Tegas dengan Kata2 namun Suara yg dikeluarkannya tidaklah Tegas seperti Orang Marah malah sebaliknya dengan alasan itu sikap Pak Presiden (memangnya kemana Nyalimu Pak Presiden, Memangnya Dirimu tidak Marah Indonesia Di Injak2 Negara Tetangga. Haa... saya kecewa klo memang dirimu marah tunjukan Dengan Suara yang TEGAS dan KERAS SEMANGAT MENANTANG bukannya dirimu Lemah Lembut seperti itu)
Menghadapi Malaysia aja Pemerintah seperti Itu Bagaimana Menghadapi AMERIKA SERIKAT yang telah menguras Sumber Alam Emas dan Uranium di Indonesi dengan PT Freeportnya (Baca Artikel Indonesia Terkaya Di Dunia)
Berikut kutipan artikel yang saya dapatkan dari internet Pidato yang akan Membuat yang membaca jadi Berkobar Semangatnya.
Soekarno : Ganyang Malaysia
Pada 20 Januari 1963, Indonesia mengambil sikap bermusuhan terhadap Malaysia.
Bangsa ini tidak terima dengan tindakan demonstrasi anti-Indonesia yang menginjak-injak lambang negara Indonesia, Garuda. Untuk balas dendam, Presiden Soekarno melancarkan gerakan yang ter...kenal dengan nama Ganyang Malaysia

Soekarno memproklamirkan gerakan Ganyang Malaysia melalui pidato pada 27 Juli 1963. 

Berikut isinya:
 " Kalau kita lapar itu biasa Kalau kita malu itu juga biasa Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar! Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya. Serukan serukan keseluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki Gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat. Yoo...ayoo... kita... Ganjang... Ganjang... Malaysia Ganjang... Malaysia Bulatkan tekad Semangat kita badja Peluru kita banjak Njawa kita banjak Bila perlu satoe-satoe! Bisa terbakar semangat patriotisme bangsa Indonesia mendengar pidato Soekarno itu. Kedaulatan Indonesia dianggap harga mati bagi Proklamator Republik Indonesia itu.











Sumber :
Berbagai Sumber (tanya om google) yg entah link/artikel aslinya siapa yang punya (Yang Punya Alloh :-)
(lautsamudra - Soekarno : Ganyang Malaysia)

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share