Thursday, 20 October 2011

Proses e-KTP

Hari kamis keluarga istri sms bahwa hari jumat saya diharuskan memproses e-ktp di kelurahan dan pada Jumat pada tgl : 14 Oktober 2011 yang lalu saya dan istri dipanggil kelurahan melalui surat undangan dari RT saya dan istri di haruskan datang dan mendatakan diri untuk proses E-KTP (Elektronik KTP) proses e-ktp harus menunggu surat undangan (jadi jika tidak ada surat undangan dari RT untuk memproses e-ktp kita tidak akan dilayani di Kelurahan) tersebut, setelah berada di kelurahan ternyata panjang banget antriannya dan proses administrasi untuk e-KTP :
1. Tunjukan Surat Undangan di meja pertama dan mendapatkan nomor antrian (lalu tunggu di luar)
2. Jika nomor antrian sudah dipanggil proses pendataan oleh pegawai di Meja 1

3. Selanjutnya antri di meja ke 2 untuk Proses sidik jari (semua/10 sidik jari tangan) lalu tandatangan DIGITAL (ini proses kesalahannya maksimal 3 kali, saya sengaja minta diulang-ulang...heheh..) dan selanjutnya Scan Retina mata (seperti melihat teropong mata) dan Selesai.
4. Selesai dan ketika saya tanya kapan jadinya (berharap ingin secepatnya melihat seperti apa sih Wujud e-KTP) ternyata kecewa dikatakan nunggu Surat Pangilan pengambilan dari RT yang prediksi waktunya bisa sebulan lebih (Gubrak...yaaa........kecele juga kirain seperti KTP normal yang hanya makan waktu 2 minggu).
Jadi cuman Antri nomor pendataan dan Scan (sidik jari, tandatangan dan Retina Mata)

Akhirnya saya kecewa juga niatnya ingin melihat seperti apa sih Wujud Aslinya KTP e-KTP.
Akh sudahlah ternyata cuman begini doang.


Semoga Informasinya Berguna,
Lautsamudra-Marchel Beding


(Proses Pembuatan e-KTP)

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share