Tuesday, 2 April 2013

Ayah Uek, Raisa Uek

UEK...
 
Kini usia Raisa sudah bertambah menjadi 2 tahun 4 bulan. Seiring dengan waktu Raisa sudah besar dan sudah dapat belajar banyak. Ada yang lucu kali ini di mana Raisa klo bicara dengan Ayahnya selalu mengungkapka "UEK".
Uek berawal ketika itu Raisa memakai Jilbab dan karena raisa semakin tumbuh jilbabnya ternyata semakin kecil dan ketika di pakai ternyata Uek alias mau muntah hal inilah yang ternyata membuat setiap mengenakan jilbab raisa selalu tidak mau karena Uek. Hal ini membuat Bunda akhirnya membeli Jilbab baru dan yang lama di besarkan dan dijahit.
Lucunya klo yang lalu Uek karena jilbab sekarang Pakai sesuatu atau mengatakan yang tidak Raisa senangi maka Raisa akan berkata "UEK....Ayah Raisa Uek" itulah ungkapan yang membuat ayah ketawa dan ayah jadi selalu tersenyum mengingat klo raisa bilang seperti itu dan kadang kala Ayah Balas juga dengan "Ayah juga Uek"  dan raisa dan Ayah jadi ikut ketawa (hahaha,,,)
Minggu kemarin ada kejadian yang benar2 membuat hari itu terkesan. Ayah pulang dari kerja jadi kuli bangunan dan ketika ayah pulang Raisa yang membukakan pintu dan ternyata langsung lari dan berdiri di samping motor dan minta naik motor untuk minta pergi "Ayah klua, yuk klua yah" itu ungkapan Raisa namun karena ayah baru pulang jadinya masuk ke rumah.
Dan di dalam rumah ternyata Raisa begitu kangennya, Ayah baru pulang langsung dipeluk kaki ayah (ayah balas gendong) dan Raisa memeluk ayah dengan Eratnya (Subhanalloh, nih anak sebegitunya kangen dengan Ayahnya) lalu ayah duduk dan di sana bercanda dan kita tertawa antara anak dan Ayah....Uek..... breeeww.....berpelukan dan lain lainnya yang tidak bisa digambarkan dengan sebuah kalimat.
Bercandanya kurang lebih lama juga hingga akhirnya raisa minta tidur.... Ya Alloh.....Subhanalloh......
Ayah Marah....
Raisa maafkan Ayah jika Ayah marah.....kamu dari beberapa bulan yang lalu sudah dapat membaca raut wajah ayah klo ayah sedang marah dan selalu bisa membuat ayah jadi tidak marah.
Setiap kali ayah marah kmu selalu memanggil ayah dan mencari perhatian dengan ayah dengan membunyikan breewww. "ayah...ayah...breeewww" (mengadukan bibir atas dan bawah lalu di tiup) ayah memang yang mengajarkan hal itu dan Bunda melarangnya agar jangan di mainkan bibirnya, bunda beralasan khawatir nanti bibirnya jadi maju (Doer), Raisa mengerti tidak pernah mengulanginya lagi namun itu klo ayah marah raisa membunyikannya untuk ayah agar ayah tersenyum dengan tingkah lakumu... kadang kala ayah sedih mengingat hal ini Ayah marah lalu ada Raisa. Kok bisa Alloh menitipkan Anak ini untuk Ayah. Subhanalloh...Luar biasa kmu Raisa... Masih kecil sudah mengerti hal itu.
Tatapan Ayah....
Ada hal yang ayah khawatirin juga ketika tatapan ayah dan logika pikiran ini sudah tidak konek dengan anak dan bunda kadang tanpa ayah sadari menjadikan Raisa takut terhadap ayah.... Ayah sadar itu tapi entah kenapa ya... tidak tahu ayah kenapa melakukan hal itu. Dan pernah tanpa sengaja karena Tatapan Ayah itu Raisa langsung menanggis melihat Ayah.... (Duh... Maaf Raisa)...
Perumpamaan...
ayah ingin seperti Lebah yang mencari makan dengan cara yang baik dan menghasilkan yang sangat baik juga dan beguna untuk orang banyak.
Artinya Apapun yang terjadi dengan Ayah.... Ayah berdoa kepada Alloh agar ayah selalu tetap berusaha bisa mencari Rizqi yang Hallalan Toyibah.
seperti perupamaan lebah itu agar hasil Rizqi ayah untuk keluarga (Anak istri) dapat menjadi Darah dan daging yang Hallaall yang di ridhoi Alloh.
Semoga Ayah bisa menjadi Pemimpin yang Patut di teladani di jalan Alloh yang bermanfaat bagi Keluarga Dan tetap Istiqomah.

Wassalam,
Lautsamudra, Marchel Beding

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share