Wednesday, 14 August 2013

Shock Depan Rusak

Dulu Orang tua kandung pernah berkata jika Orang Cina akan lebih memfokuskan Banyaknya Pelanggan walaupun hanya untuk beberapa Rupiah ketimbang Mengejar Untung Banyak namun sedikit Pelanggan (itu sepengal pengalaman Orang tua dengan Orang Cina yang menolong - Jaman Dulu).
Namun kini terbalik di tahun 2013 ini pengalaman Pribadi.
Kejadian bermula Shock Breker Depan Motor saya Rusak (Motor Astrea Grand 96) dengan modif Rem Cakram sudah ditanamkan di depan. Dikarenakan ketidaktahuan saya akan apa saja yang rusak
(sebelumnya saya sudah tanya teman-teman dan ada yang bilang rusak dan bisa kena 250ribu) saya sebagai user tahunya Shock Breker depan tidak bisa main dan di cek di bengkel oleh montirnya untuk secara kasat mata dikatakan Bocor dan ganti Shil + tambah oli dan bisa kena dalamnya dengan asumsi seperti itu si Pemilik (Orang China) Dalam bahasa China mereka bicara macam-macam dan keluarlah bahasa indonesia ke saya yang katanya prediksi semua harga adalah 150 ribu itu juga perkiraan awal (Katanya...)
Saya setuju dengan asumsi katanya ada AS nya yang di ganti dan lain-sebaginya.......
(Gambar Panah Biru yang di Ganti - Karetnya)
Alhasil bongkar sedikit demi sedikit ternyata Ngak ada yang rusak komponen besi dalamnya maupun AS... bongkar... dan bongkar...dan dibersihkan.....dan pasang lagi ternyata ......yang rusak hanya Karet Penutup Penutup Shock Breker yang diganti (itupun hanya 1) yang satunya lagi pasangnya pakai yang lama dan hanya penambahan Oli.........Kecewa ternyata dengan Ngotot si China itu dengan Alibi "Tadi sudah kesepakatan 150Ribu dan ini juga habis lebaran Pak  ......" (bla...bla...bla...cerewetnya keluar...) karena malas perpanjang ya sudah gw bayar saja dengan gw minta Bon bukti (denga tujuan untuk gw scan dan gw Posting di Blog), dengan asumsi boleh saja Gw di Bengkel kala ngomong namun gw balas di Blog gw dengan Posting Lu Punya Toko Bengkel Mahal dan Cuman Ambil Untuk Seenaknya (Dasar China).
Saran Penulis :
1. Jangan mencari Bengkel saat Pagi-pagi cari sekitar Jam 10 ke atas dijamin Bengkel sudah buka semuanya (ini kesalahan Penulis jam 7 nyari bengkel yang buka hanya 1 ruko)
2. Jangan Cari Bengkel Orang Cina, Cina sekarang Penipu (mau untung) beda sama Cina dulu (lebih baik ketipu sama Orang segolongan itupun Pastinya ketipunya ngak Parah Banget)
3. Jangan Cari Bengkel yang dekat Jalan (Biasanya Sewa Rukonya Mahal dan Onderdilnya Pasti Mahal)
4. Itu saja karena sebagai user masih harus banyak belajar ke montir-montir

Mengenai Lokasinya...Dari Pasa Rumput ke Arah Mangarai ---> ketemu Lampu merah ---> Belok Kanan ikutin Arah Jalan saja nanti ketemu SPBU ---> lanjut sebelah kiri ketemu Kampus UGM seberangnya ketemu 7 Eleven ---> Lokasi 10 meter posisi sebelah kiri (kebetulan Ruko Bengkel Pertama).

Gambar Bon buktinya Ketinggalan di Jaket Motor (Besok di Scan)

Semoga Share ini Berguna,

(Lautsamudra, Marchel Beding - Shock Breker Depan Rusak Harga Servis Mahal oleh Orang Cina)

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share