Wednesday, 23 October 2013

Raisa Ngambek

Oktober 2013
Catatan kecil ini di buat untuk Rangkaian cerita isi hati seorang ayah terhadap perkembangan si kecil.
Dalam keseharian ini di bulan Oktober 2013 ini ayah akan cerita mengenai Anak Ayah yang Pintar ini. Sekarang Raisa sudah 2 Tahun 11 bulan yang sudah sekolah Play Group, sudah pintar menuli, pintar membaca huruf A-Z dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris, juga raisa pintar membaca mengaji Iqro.
Semua ini dikarenakan Bunda yang selalu membimbing Raisa menjelang Bobo.

Rewel.
Raisa Maafkan Ayah jika selama 1 bulan ini ayah pulang malam dan ketika ayah sampai rumah raisa sudah Bobo dan ketika ayah mau jalan kerja raisa masih Bobo. Mungkin itu juga yang mengakibatkan Raisa sekarang makin Sangat Rewel. disamping dahulu sebelum bobo raisa bermain dengan ayah kini sudah jam 9 malam ayah belum pulang.
Raisa semakin rewel. Semoga ini hanya sementara namun ayah juga tidak mau hal ini berlarut.

Senangnya.
Jika pada pagi hari raisa sudah bangun dan kadang membangunkan Ayah dengan meledek-ledek. Ayah jadi ketawa jika meliha moment bangun pagi itu.

Telepon.
Jika jam kantor ayah telepon bunda raisa pasti rebutan dengan bunda. Ayah tahu raisa ingin berbicara makanya pas tau raisa teriak dan maksain Bunda, ayah langsung saranin bunda biar ayah bicara dengan raisa terlebih dahulu....Subhanalloh seneng sekali kamu raisa (kata bunda) ayah telepon sampai ayah ajak ngobrol kamu hanya diam dan hanya ingin mendengarkan suara ayah saja. dahulu ketika ayah telpon raisa selalu bialang Ayah Raisa Uek...kini kamu lebih banyak diam dan mendengarkan ayah berbicar. namun kini kamu sudah mengerti dari fungsi telepon. syukur lah jika telpon yang ayah kasih ke bunda sekarang sudah berfungsi kembali.

Nenek dan Mbah,
Perbedaan yang mencolok ini dikarenakan latar belakang masing-masing suku. Jika dalam orang Jawa di sebut Mbah (laki atau perempuan) klo orang betawi di panggil Nenek dan Kakek.
Raisa kini mengerti klo berjalan (hanya menuju lewat prumpung kampung melayu) dia langsung bicara Rumah Nenek atau jika baru main kemarin besoknya langsung bilang ke rumah nenek.
Jika mbah ciledug datang main ke rumah raisa kini juga bisa memangil dengan sebutan mbah atau juga ketika bermain ke kebon baru raisa langsung mengerti dan paham rumah nenek dan kakek.
(sebenarnya raisa sudah pahan dari beberapa bulan yang lalu namun karena ayah baru posting blog bulan ini karena telat posting, baru konek sekarang)

Raisa Catatan bulan Oktober 2013 ini hanya catatan yang sudah pernah terjadi dan sudah lama terjadi artinya sebenarnya kejadian yang ayah cerita di atas adalah kejadian 4 - 8 bulan yang lalu yang artinya ayah telat memposting. Jika suatu saat kmu atau bunda membaca.Yang perlu kamu ketahui Ayah telat Posting dan kamu Pintar mengalahkan keponakan kamu.
Berikutnya ayah akan posting kejadian yang ayah ingat dengan moment kamu.
Anak hatinya memang masih Putih bersih tergantung dari ke dua orang tuanya apakah ingin di jadikan Majusi, Nasrani atau Yahudi dan anak masih bisa diarahkan ingin seperti apa.
Semoga Alloh membimbing kita semua

Lautsamudra/Marchel beding

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share