Monday, 29 September 2014

Kuliah Online Indonesia

Belajar kuliah Online bersama Onno Widodo Purbo dan TIM ane sendiri sudah daftar dan bisa.
Daftar aja gratis di http://cyberlearning.web.id/moodle/ dan di situ anekan kuliah sudah dapat dimulai.
Silahkan belajar Kuliah Online dan menambah Ilmu.

Jakarta - Onno Widodo Purbo pusing. Kuliah IT yang digelarnya secara gratis di internet ternyata mendapat respons positif dari ribuan pendaftar. Onno pun sempat mengaku kewalahan.

"Gara-gara diberitain di detikINET, http://cyberlearning.web.id/moodle sekarang punya lebih dari 4.000 mahasiswa dengan sekitar 7 mata kuliah. Padahal umurnya baru 2-3 mingguan doang," kata Onno di Jakarta, Senin (29/9/2014).

Situs yang dimaksud, merupakan portal edukasi yang digarap Onno bersama rekan-rekan pengajar beserta tim dari Genta Foundation dan Onno Center. Semua materi kuliah yang pernah diajarkan Onno dkk selama mengajar di kampus, tersedia lengkap dan bisa dipelajari secara gratis.

"Sekarang bagian gue yang pusing masukin tuh mahasiswa ke kuliah-kuliahnya. Maklum, itu manual kalau mahasiswanya nggak ngerti cara enroll," ungkapnya lebih lanjut saat ngobrol dengan detikINET.

Cyberlearning yang menggunakan sistem operasi Linux ini berisi banyak mata kuliah online yang bisa distribusikan secara gratis dan cepat, efisien, serta bisa dijangkau oleh siapa saja yang mau belajar.

Mata kuliah online yang disediakan Onno dkk, antara lain seperti e-Business, Sistem Operasi, Jaringan Komputer, Streaming Audio Video, dan masih banyak lagi.

Melalui situs ini, bukan hanya kuliah online saja, seminar yang tengah dipandu Onno pun bisa kita ikut secara online melalui webinar. Kita juga bisa langsung melakukan tanya jawab dengan Onno sepanjang terhubung dengan internet.

Cara ikut seminar ini juga tak sulit. Cukup masuk ke cyberlearning.web.id, klik thumbnail Cyberlearning Webinar, kemudian isi nama dan password yang telah disediakan, maka kita bisa langsung menyaksikan seminar yang tengah berlangsung.

Tidak tanggung-tanggung, Cyberlearning Webinar ini bisa diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari lokasi yang berbeda, hingga ke pelosok daerah. Metode webinar ini sebelumnya telah diperkenalkan Onno Center bersama Yayasan Cyeberpreneur Indonesia, dengan nama Blusukan Online.

Sumur


No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share