Thursday, 4 December 2014

Rumahku Masih Ngontrak

Rumahku Masih Ngontrak.
Secara sadar mestinya kita tau bahwa kita di dunia ini walaupun sebenarnya memiliki rumah atas nama sendiri namun bahwa sesungguhnya Rumah Pribadi adalah rumah di Surga karena rumah di dunia ini akan kita tinggalkan dan secara halus istri dan anak akan meninggalkan atau kasarnya mengusir karena kita Mati (Rumahku Masih Ngontrak).

Berikut ada 11 cara untuk Membanggun Rumah di Surga berdasarkan yang penulis rangkum dari Ceramah Ustadz.Dr syafiq Basalamah.
  1. Mendirikan Sholat sunnah 12 Rokaat sehari semalam (4 rokaat sebelum Zuhur, 2 rokaat sesudah magrib, 2 Rokaat sesudah Isya, 2 rokaat Sholat Fajar) jika tidak terpenuhi lakukan sunnah lainnya.
  2. Membanggun Mesjid (serahkan bahan banggunan dengan tenaga sendiri) memberikan uang di kotak khusus pembangguanan Mesjid bukan kotak yang ngider karena yg ngider biasanya untuk keperluan yang lain (Listrik, ustad, dll)
  3. Membaca 10 kali Al Ikhlas setiap hari.
  4. Bersabar dan memuji Alloh takala/ketika ditinggal Mati oleh Anak, tingkatannya bukan hanya sabar namun juga bersyukur apapun kondisinya. Katakan Alhamdulillah dan Inalillahi wainalillahirojiun.
  5. Berdoa ketika masuk ke Pasar. Laillahaillaloh wahdahulasyarikallah ..... Alloh menuliskan baginya 1000x1000 kebaikan, dihapuskan 1000x1000 dosa dan diangkat 1000x1000 derajat.
  6. Tinggalkan perkataan berdusta (Bohong) walaupun bergurau.
  7. Meninggalkan perdebatan walaupun merasa benar.
  8. Menutup Celah di antara Shof-shof Sholat (Merapat atau maju)
  9. Berhijrah, melepas diri dari Negeri orang kafir ke orang beriman. (bukan hijrah ke negri orang kafir)
  10. Berjihad di jalan Alloh Subhanahuwataalla. Mudah2 Alloh terus menumbuhkan di hati keinginan untuk berjihad dijalan Alloh. Berjihad melawan diri sendiri, berjihad di Rumah tangga sendiri/keluarga jangan berkoar2 di luar Jihat melawan Kafir namun Subuh tidur di ranjang. Berkoar-koar Jihad tegakan syariat islam namun pakaian amerika, sambil merokok. Jihad di mulai dari diri sendiri, kita tegakan agama Alloh di diri kita, keluarga. Kewajiban seorang Muslim Di rumah, kantor di pasar tegakan agama Alloh didirinya. Dia belajar, beribadah, berzikir hingga seruan berjihad ke luar.
  11. HusnulKhulul (Akhlak yang Mulia/baik). Belajar Akhlak yang mulia terhadap Istri, anak, orang tua. jangan pernah angkat suara (teriak), jangan pernah menghalangi keinginanan orang tua walaupun salah, pelan-pelan berucap ke orang tua.





oleh: Ustadz.Dr syafiq Basalamah.



Yang benar datangnya dari Alloh dan klo ada yang salah itu datangnya dari diri Pribadi penulis (mohon maaf dan koreksinya jika ada salah dalam rangkuman ini). Alloh dan Rosulnya terbebas dari kesalahan itu.


Salam,
Marchel Beding/Lautsamudra (Rumahku Masih Ngontrak. Membanggun Rumah di Surga)

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share