Saturday, 28 February 2015

Maulid Nabi, Hafalan dan Motor

Maulid Nabi dan Nasi kebuli. (Minggu 1)
Bulan Februari ada beberapa Mesjid yang mengadakan Maulid dan tanpa diduga dalam acara Maulid itu ternyata ada Nasi kebuli yang sebenarnya istri saat ini pengen banget dan penulis sudah mencari-cari nasi kebuli tempat langanan ternyata tutup untuk beberapa hari ini dan sepertinya pada kebanjiran pesanan acara maulid. Alhasil yang mestinya istri yang pengen nasi kebuli ternyata malah penulis yang dapat Nasi kebuli (Alhamdulillah, Alloh memang memberikan Rezeqi (Nasi) itu kepada siapa yang dikehendakinya....)

Memori Hafalan. (Minggu 2)
Ada yang aneh dengan memori ini. Hari itu tanggal 15 Februari dan entah sampai kapan memori ini mencoba menghafal dengan metode seperti biasanya (1 hari 1 ayah) namun kali ini tidak mudah menyerap dan menghayatinya. Kasus serupa ini juga pernah terjadi 1 bulan yang lalu dan berangsus dan entah gmana bisa lagi (normal menghafal) dan entah kenapa kemarin tgl. 15 kok kambuh lagi memori ini tidak seperti sebelumnya. seperti ada alur atau sesuatu yang penulis tidak mengerti. Kejadian ini sebenarnya baru Penulis sadari ketika 1 tahun terakhir ini Alhamdulillah rajin menghafal Alquran. Mungkin ada hikmah yang Alloh berikan terhadap memori seseorang yang masih misterius dan memang ada grafik seperti sesuatu. Wawllohuallam.


Obat Batuk Herbal. (Minggu 3)
Beberapa bulan yang lalu ayah dan raisa baru menggunakan Obat batuk Herbal (obat batuk madu) dan hasil pertama alhamdulillah sembuh (1 botol untuk berdua) namun batuk yang ke dua dan ayah juga raisa menggunakan obat batuk herbal ternyata tidak sembuh (raisa habis 1 botol) akhirrnya raisa pakai obat biasa dan ayah sendiri saat ini masih bertahan menggunkan obat herbal walaupun sudah mau habis 2 botol. namun jika 2 botol belum sembuh juga sepertinya ayah ikut raisa menggunakan obat reguler (generik).

Entah ada apa dengan obat herbal kok saat proses pertama kali bisa sembuh namun setelah penyakit yang sama datang dan ditempuh dengan obat yang sama ternyata hasilnya malah jauh sari lama sembuhnya malah jadi banyak beli obat.Wallohualla,

Nilai Pekerjaan 2014.
Seperti setiap tahun pasti semua pegawai ada penilaiannya termasuk juga yang OS. Nah ceritanya tahun lalu Nilainya Sangat Bagus kini merosot menjadi Bagus. Isunya memang karena Habit penulis di kantor sepertinya ada yang tidak suka dan malah menyebarkan fitnah yang tidak layak alhasil nilai menurun karena Habit. Ngak papa namanya juga manusia kadang naik dan turun namun yang bikin kecewa hanya karena penulis melakukan kesalahan 1 kali dan dia malah menyebarkan isu tersebut kebanyak orang .... walah.... ya sudah gpp.... mungkin ini penindasan atau memang dari awal dia tidak senang denga diri ini (sepertinya dia memang tidak senang). Oh ya nilai tahun kali ini 392 klo tahun lalu nilainya sekitar 480 (wuih....terjun bebas nilainya sekarang)

Pajak STNK. (Minggu 4)
Pernah penulis beberapa tahun yang lalu untuk memperpanjang STNK selalu di hari Sabtu dan suatu hari lupa perpanjang dan ingat2 saat itu adalah tanggal terakhir untuk perpanjang atau klo menunggu hari sabtu (3 hari lagi) akan kena denda keterlambatan. akhirnya saat itu juga di hari kerja akhirnya nekat tidak masuk dan menggurus perpanjangan pajak STNK. Ternyata ada yang berbeda di pembayaran Pajak di hari Sabtu dan hari kerja. perbedaan yang mencolok adalah antrian dan proses lamanya..... Jika selama itu memperpanjang selalu di hari sabtu dan .... jika datang jam 8 pagi baru proses selesai terima perpanjang STNK jam 12 siang (gmana yang datang jam 9 keatas...) ternyata karena pengalaman 2 tahun yang lalu di hari kerja.... dan ternyata prosesnya hanya 1 jam (mulai dari loket 1/pemberian berkas hingga terima perpanjangan STNK yang baru) uiiih.... semenjak 2 tahun yang lalu akhirnya penulis melalukan perpanjangan pajak STNK di hari kerja.

Biaya Pajak STNK
Ada yang berkurang dari biaya STNK tahun lalu 112 ribu kini pajaknya hanya 74 ribu sepertinya Motor penulis mengalami penyusutan pajak karena diangap motornya sudah jadul.......
Motor penulis adalah Honda Astra Grand tahun 1996. Penulis kaget juga kemarin menerima struk pajak untuk dibayarkan kok menurun menjadi 74 ribu ya sudah akhirnya penulis bayar dan ternyata umur motor juga mempengaruhi nilai pajak. Syukurlah klo gitu.... walaupun motor butut tapi masih bisa jalan dengan kecepatan maksimal 45 km/per jam.

Lautsamudra/Marchel Beding. (Catatan Bulan Januari yang melelehkan Pikiran) Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin
Lautsamudra/Marchel Beding.

(Catatan Bulan Februari....Maulid Nabi, Memori Hafalan, Obat Herbal, Nilai Kerja dan Motor)

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share