Monday, 5 September 2016

Aplikasi Android kartu kredit Bank ?!!? Adakah ?

Kesibukan dan penilaian membuat sebagian orang tidak dapat berpikir di luar pekerjaannya karena itu menyangkut Nilainya. Dalam hal ini memang Nilai berpengaruh dan penentu namun jika masukan hanya dianggap tidak menarik ya sudah terpaksa Saya posting di Blog. Berharap dari pada tidak bermanfaat di tempat bekerja lebih baik bisa bermanfaat bagi orang yang baca postingan Blog Saya.

Berawal dari 8 tahun yang lalu (2008) bahwa saya melihat ada sesuatu namun atasan tidak menanggapi karena tidak masuk ke penilaiannya (ibaratnya kita bekerja namun tidak dianggap maka jangan dikerjakan, itu memang benar namun setidaknya ada Management yang dapat menampung aspirasi ide dari orang paling bawah yang bisa memajuakn Perusahaan tersebut namun ya sudahlah.
Kaget juga ternyata ide 8 tahun yang lalu (2008) ketika Ex GM BNI BSK Bapak Dodit turun dan mengobrol ke tingkat karyawan paling bawah dan bercerita ternyata ide belia (Lacak Transaksi pembayaran kartu kredit Bank lain di Tabungan Customer dan tawarkan kartu kredit sendiri dengan iming2 yang menarik.) adalah seperti ide saya beberapa tahun yang lalu dan beliau sempat berucap jika ada ide atau masukan dapat langsung Elmo langsung ke beliau (jika dari atasan tidak ada respon) namun sekarang bagaimana saya mau elmo ke beliau jika dia sudah pindah menjadi Direksi Bank Mega.
Anyway itu adalah baru 1 ide yang menarik dan berikut beberapa ide yang bisa dibilang tidak tersalurkan di sini namun silahkan di pakai di perusahaan pembaca Blog ini.
Berikut Out of The Box dari saya:
1. Lacak Transaksi pembayaran kartu kredit Bank lain di Tabungan Customer dan tawarkan kartu kredit sendiri dengan iming2 yang menarik (ini ide 8 tahun yang lalu dan saat ini masih lama di prosesnya)
2. Sekarang jamannya Online. Untuk apa mengirim Billing melalu email bahkan melalui surel, buat aplikasi android/IOS untuk melihat billing statement tagihan kartu kredit (masa jamannya online saat ini para bank masih menggunakan billing yang di kirim via email memangnya para bank ngak bisa bikin sistem online) tambahan lainnya (update versi berikutnya atau langsung dikembangkan) dapat di adakan menu promo untuk melihat promo-promo berdasarkan merchant ataupun MCC, tukar point langsung melalui menu. Ke depan gunakan aplikasi untuk melacak GPS dan dapat ditawarkan promo menarik berdasarkan lokasi GPS.
3. Lacak penggunaan kartu SIM Card Customer dengan lokasi promo berada, Misalnya Customer Indosat/Telkomsel dan kebetulan terdaftar dengan nomer Operator tersebut dan juga sedang berbelanja di Mall Ambassador maka Operator dapat melacat berdasarkan key nomer pelangan yang terdaftar di bank kartu terbit dan segera meluncur SMS promo di lokasi Customer berada.
4. Lacak dan tawarkan promo kartu kredit jika customer bukanlah orang pengguna namun Customer berada di lokasi Booth Gerai Promo Kartu Kredit.

Untuk Operator Seluller yang Gagal Kuota
1. Lacak penggunaaan Quota Data denga Aplikasi WA. misal saya pakai operator Simpati namun Data adalah Indosat maka simpati bisa crosscek data dengan melihat adanya permintaan verifikasi WA nomer Simpati namun orang tersebut tidak sedang menggunakan data internet Simpati maka operator Simpati dapat menawarkan Paket Data Spesial (Begitu juga sebaliknya)

Next langsung saya update atau saya bikin yang baru untuk Indonesia Maju berakhlak Mulia.

No comments:

 

Blogger news

    follow me on Twitter

    Blogroll

    About

    Bookmark and Share